Tips Meningkatkan Traffic Blog Di Akun Facebook


Pada dasarnya facebook adalah salah satu situs media sosial yang sangat poluler dan memiliki pengguna hing 450 juta orang. Tidak hanya itu, facebook juga merupakan alat yang baik untuk dapat berhubungan dengan sahabat, keluarga, rekan kerja dan jutaan orang yang lebih di seluruh dunia. Selain dapat berkomunikasi dengan orang lebih dari jutaan di seluruh dunia, facebook juga dapat meningkatkan lalu lintas pengunjung blog anda. 

Berikut tips untuk meningkatkan traffic blog dengan facebook :

Lengkapilah profil Facebook

Lengkapi profil anda dengan benar. Kemudian tambahkan hal-hal pnting seperti sekolah, pekerjaan, tempat tinggal dan minat anda, serta gunakan juga foto profil yang dapat membuat orang lain percaya bahwa akun facebook anda adalah asli bukan palsu. Dengan demikian anda akan sangat mudah mendapatkan banyak teman di facebook dengan minat yang sama.
 
Temukan banyak teman di facebook

Sosial media facebook memperbolehkan anda untuk mencari teman hingga 5000 orang. Carilah teman sebanyak mungkin yang mempunyai keahliian minat dan tujuan seperti anda. Setelah itu dapatkan target calon pengunjung anda dengan mencari teman dengan minat yang sama dengan minat anda. Sehingga jika anda mempromosikan blog anda lewat posting facebook, maka dapat di baca oleh teman-teman facebook anda.
Setelah itu gunakan alat bantu penelusuran untuk mencari orang-orang di facebook. Dengan cara itu anda dapat mencari orang berdasarkan nama, perusahaan, minat, sekolah dan lain-lain. Dan anda jangan pernah takut permintaan pertemanan anda di tolak atau diabaikan. Yang terbaik adalah jika anda berhasil mendapatkan teman dengan minat yang sesuai dengan anda.

Tautkan Akun social media lain di facebook dan halaman facebook
Tampilkan akun social media lain yang anda punya seperti twitter dan google plus. Dengan begitu pengiukut anda akan lebih mudah untuk menghubungi  anda dengan social media yang berbeda. Hbungan akun twitter anda dengan akun facebook atau halaman facebook. Ketika anda mentweet sesuatu di twitter, tweet tersebut akan menjadi update posting terbaru di dinding facebook anda.

Sempatkan waktu luang anda untuk mendaftarkan blog anda ke RSS Feed untuk update status facebook dan twitter anda secara otomatis. Salah satunya masuk ke halaman website twitterfeed.com, anda m\dapat mencoba situs tersebut. Ketika anda mempublikasikan artikel baru anda, maka link postingan artikel baru tersebut akan berada di postingan terbaru akun twitter dan facebook anda secara otomatis.

Bergabunglah dengan group facebook

Dengan bergabung dengan group facebook, anda dapat mempromosikan bolg anda ke para anggita group yang lain. Usahakan untuk membagikan link blog anda satu kali setiap hari, dengan begitu anda akan menjadi anggota group yang aktif. Tapi perlu di ingat anda harus selalu mengikuti peraturan yang berada pada group tersebut. Walaupun anda akan di sebut anggota group yang aktif, tetapi jangan terlalu sering untuk menepelkan link anda di dinding group. Karena bias saja anda itu dapat dianggap sebagai orang yang sombong oleh admin group anda.  Cara lain anda bias membuat group sendiri dan anda sebagai adminnya, lalu promosikan group facebook lain yang temannya sama, dengan anda menjadi admin group dan mempunyai banyak anggota, anda akan lebih mudah untuk meminta teman-teman group anda akan mengunjungi blog anda terlebih dahulu sebagai pengenalan.

Buatlah halaman anda di facebook dan datangkan banyak penggemar

Halaman facebook atau fan page facebook adalah layanan dari facebook yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan web blog saudara. Jika anda berjualan lewat blog, maka cara terbaik untuk mendapatkan banyak pemirsa blog saudara adalah dengan halaman facebook ini. Carilah banyak penggemar di halaman facebook saudara dengan begitu traffic blog akan meningkat.

Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua, terima kasih.

No comments:

Post a Comment