Cara Simple Dan Praktis Untuk Menghapus Cache Dan Cookies Pada Google Chrome

Bagi anda pengguna browser Google Chrome ? Pasti masih sangat bingung dengan navigasi ? dan masih bingung dengan menghapus “Cache” dan “Cookies” pada browser Google Chrome, jujur awalnya saya juga sempet kebingungan karena saya pribadi sebelumnya  sangat terbiasa dengan navigasi Mozilla Firefox, Waktu mencoba Chrome, Saya malah kesulitan dengan tampilan menunya yang sangat jauh berbeda dengan apa yang saya gunakan sebelum beralih ke Google Chrome, Tapi saya mencoba untuk mempelajarinya. Alhamdulilah saya akhirnya bisa familiar dan menjadi pengguna setianya hingga saat ini.
Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Google Chrome, ada sedikit cara singkat dan praktis untuk menghapus  data-data seperti  Browsing History, Download History, Cache, Cookies,Serta data-data-data situs yang pernah anda buka termasuk data yang menggunakan password.
Berikut Cara Untuk Menghapus Cookies dan Cache Pada Google Chrome.
  1. Tekan tombol shortcut Ctrl + Shift + Del pada keyboard Pc Komputer anda, setelah itu akan muncul tampilan kota sseperti gambar di bawah ini, jika kota tersebut sudah tampil pada laya komputer/laptop anda, klik tombol seperti di bawah ini.
  2. Atau dengan cara seperti di bawah ini, jika anda menggunakan versi 10x Ke atas.Jika semua cara sudah anda gunakan, saya rasa sudah selesai untuk menghapus cache atau cookies pada Google Chrome, kalau anda ingin menghapus data yang berupa password atau data isian tentang form yang pernah anda isi ketika browsing, beri centang pada salah satu /keduang (defaulnya memang tidak tercentang).
Keunggulan Penghapusan Cache dan Cookies pada Google Chrome Dibandingkan dengan yang lainnya.
Melihat dari keunggulan, salah satu kelebihan utama sistem penghapusan cookies pada Google Chrome adalah dapat terlihat langsung efeknya ketika anda tes pada halaman web/blog yang menggunakan Kode CSS Visited Link Atau a : Visited. Terutama warna link yang sudah diklik kemudian disetel berbeda. Jika anda tidak percaya, anda bisa coba pada blog anda sendiri. Pasti jauh lebih berbeda dengan sebelumnya.
Jika anda ingin membuktikan secara jelas, anda dapat melihat blog ini melalui google chrome, kemudian buka salah satu atau beberapa halaman pada blog ini, anda pasti akan melihat warna link yang sudah pernah di klik akan berubah menjadi merah.
Saya rasa selama ini saya belum pernah menemukan efek perubahan seperti pada browser lainnya.  dan saya berharap anda bisa tes juga pada halaman hasil pencarian google jika salah satu linknya sudah anda klik. Warna Merah pada link yang telah anda klik akan kembali normal menjadi warna Biru setelah anda menghapus Cookies pada Google Chrome.

Saya rasa cukup sampai disini saja penjelasan saya, semoga dapat bermanfaat buat anda, dan saya berharap semoga anda dapat mencobanya dirumah.. sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment