Cara Mudah Memperbaiki Google Chrome Yang Tidak Dapat Di Update


Malam hari ini saya sebagai admin ingin berbagi sedikit pengalaman saya tentang  cara mudah memperbaiki goggle chrome yang tidak dapat di update, Google chrome merupakan  salah satu browser yang banyak digunakan oleh pengguna komputer maupun smartphone saat ini. Google chrome sangat mendukung penuh dalam segi pembaharuan dan pengembangan. Pembaharuan mengenai aplikasi yang akan meningkatkan kualitas dan kinerja dari aplikasi itu sendiri, baik itu penambahan fitur ataupun memperbaiki kesalahan pada fitur tertentu. Bagi pengguna browser google chrome sudah seharusnya terus mengikuti update yang diberikan oleh google agar browser yang digunakan tetap berjalan sangat baik.
Bagi pengguna google chrome ada kasus yang menimpa dimana dia tidak bisa melakukan pembaharuan untuk browsernya tersebut. Biasanya pesan akan muncul adalah seperti berikut : UPDATE ARE DISABLED BY THE ADMINISTRATOR. Kemungkinan yang sangat besar browser google chrome tidak akan bisa di update dikarenakan adanya program jahat yang akan menyerang browser seperti program adware. Bagaimana cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa diupdate ?

Untuk melihat apakah browser anda yakin tidak bisa di update, untuk mengeceknya lakukan sebagai berikut :
  1. Klik tombol menu yang ada di sebelah kanan atas google chrome 
  2. Klik menu about google chrome 
  3. Jika browser  anda bermasalah dan tidak bisa bisa diupdate akan muncul pesan singkat seperti gambar pada di bawah ini.

Memperbaiki  google chrome tidak bisa di update :
  • Tekan tombol Windows +R pada keyboard, setelah itu ketikkan regedit, tekan OK untuk masuk ke dalam jendela Registry Editor.
  • Setelah itu akan muncul  jendela  baru yang bernama Rgistry Edito, kemudian pilih HKEY_LOCAL_MACHINE_SOFTWARE_Policies_Google_Update
  • Kemudian anda akan menemukan field bernama UpdateDefault, klik kanan pada UpdateDefault dan pilih Modify. Pada Box yang akan mncul terlihat Value datanya bernilai 0, Lalu ubahlah menjadi 1 dan tekan OK.
  • Kemudian Restart browser Google Chrome anda, setelah itu lihat kembali status Update-nya. Tunggu dan biarkan Google Chrome melakuka pembaharuan, biarkan hingga selesai. Hingga status update yang muncul seperti  gambar di bawah ini.

Demikianlah langkah demi langkah yang saya berikan kepada anda, semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna buat anda, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. mas bisa bantu nggak cara untuk menghapus cookies google

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://kerjaonlinepw.blogspot.co.id/2016/01/cara-simple-dan-praktis-untuk-menghapus.html

      Delete
  2. secepatnya saya akan membuat artikel tentang pertanyaan mas..ditunggu ya artikel selanjunya

    ReplyDelete