Cara Melayani Pengunjung Blog Dengan Baik

Selamat pagi semuanya, semoga kalian semua sehat selalu ya, hari ini saya akan membahas bagaimana cara melayani pengunjung blog dengan baik, mungkin dari anda semua pernah mendengar istilah pembeli adalah raja ? di dalam dunia blogging secara tidak langsung kita selaku admin telah melakukan transaksi jual beli kepada para pengunjung. Tetapi yang di jual bukanlah barang namun ide pemiikiran dan kreatifitas yang anda tuangkan dalam tulisan-tulisan yang mempunyai nilai jual tinggi.
Sedangkan pembeli merupakan pengunjung yang sedang memilih dan mencari informasi-informasi yang sangat berkualitas untuk mendapatkan solusi dalam memecahkan masalah yang sedang dialaminya. Pembeli atau pengunjung blog  tersebut tidak membayar dengan uang melainkan dengan kunjungannya yang sangat  bermanfaat bagi kelangsungan blog anda.

Bagaimana kah Cara Melayani  Pengunjung Blog ?

Anda sebagai pedagang tentu saja harus melayani pengunjung anda sebagai raja. Bagaimana caranya ? buatlah pengunjung anda merasa nyaman dengan kualitas tulisan-tulisan anda, dan buatlah pengunjung mendapatkan apa yang sedang di carinya, kemudian layani pengunjung dengan barang dagangan berupa artikel yang berkualitas yang blog anda miliki.

Selain menyajikan artikel yang berkualitas, anda di tuntut untuk memanjakan pengunjung dengan keindahan dan kenyaman blog anda. Dan selalu berikan pengunjung kemudahan dalam mencapai apa yang sedang mereka  cari. Salah satu cara untuk memanjakan pengunjung adalah buat navigasi blog yang tidak menyulitkan pengunjung. Dan jangan lupa pasang breadcrumbs pada blog anda untuk memudahkan mesin pencari  menelusuri dengan baik artikel-artikel blog anda.

Sambut para pengunjung anda dengan tampilan blog anda yang simple, elegan dan menarik untuk dipandang mata. Dan jangan pernah menyambut para pengunjung blog dengan blog yang menggunakan widget fan page melayang dengan menggunakan timer. Karena akan membuat pengunjung blog tidak akan datang lagi dan akan memberikan kesan yang buruk tentang blog anda yang tidak berkualitas.

Jika anda mempublish kan artikel hasil karya dari orang lain, dan pengunjung tersebut telah membaca artikel tersebut sebelumnya, Maka para pengunjung tersebut akan merasa tertipu dengan artikel buatan anda, Mungkin para pengunjung tidak akan datang lagi. Karena melihat hasil artikel anda tidak berkualitas.

Jika blog anda ingin ramai pengunjung,usahakanlah terlebih dahulu apa yang sebenernya di inginkan pengunjung. Setelah itu anda bisa meminta timbal balikdengan meminta pengunjung untuk membagikan artikel anda ke jejaring sosial media seperti twitter,facebook,google plus. Agar lebih memudahkan pengunjung, buatlah widget-widget share untuk sosial media.
Dengan cara seperti itu pengunjung kemungkinan besar akan bertambah. Dan bila beruntung pengunjung-pengunjung anda akan membaca lebih dari satu artikel halaman yang tentu saja sangat baik untuk menurunkan nilai persentase bounce rate blog anda.

Melayani pengunjung blog dengan kemampuan dan keahlian yang anda miliki, jika anda sudah berjuang keras dalammembangun blig yang sukses, pasti pengorbanan yang anda keluarkan tidak akan menjadi sia-sia.

Sekian artikel singkat saya buat, mudah2an dapat bermanfaat buat anda,jaga pengunjung blog anda, layani mereka. Karena pengunjung adalah raja.terima kasih

No comments:

Post a Comment