Selamat
pagi semuanya, semoga kalian semua sehat selalu ya, hari ini saya akan membahas
bagaimana cara melayani pengunjung blog
dengan baik, mungkin dari anda semua pernah mendengar istilah pembeli
adalah raja ? di dalam dunia blogging secara tidak langsung kita selaku admin
telah melakukan transaksi jual beli kepada para pengunjung. Tetapi yang di jual
bukanlah barang namun ide pemiikiran dan kreatifitas yang anda tuangkan dalam
tulisan-tulisan yang mempunyai nilai jual tinggi.
Sedangkan
pembeli merupakan pengunjung yang sedang memilih dan mencari
informasi-informasi yang sangat berkualitas untuk mendapatkan solusi dalam
memecahkan masalah yang sedang dialaminya. Pembeli atau pengunjung blog tersebut tidak membayar dengan uang melainkan
dengan kunjungannya yang sangat
bermanfaat bagi kelangsungan blog anda.
Bagaimana kah Cara Melayani Pengunjung Blog ?
Anda
sebagai pedagang tentu saja harus melayani pengunjung anda sebagai raja. Bagaimana
caranya ? buatlah pengunjung anda merasa nyaman dengan kualitas tulisan-tulisan
anda, dan buatlah pengunjung mendapatkan apa yang sedang di carinya, kemudian
layani pengunjung dengan barang dagangan berupa artikel yang berkualitas yang
blog anda miliki.
Selain
menyajikan artikel yang berkualitas, anda di tuntut untuk memanjakan pengunjung
dengan keindahan dan kenyaman blog anda. Dan selalu berikan pengunjung
kemudahan dalam mencapai apa yang sedang mereka cari. Salah satu cara untuk memanjakan
pengunjung adalah buat navigasi blog yang tidak menyulitkan pengunjung. Dan jangan
lupa pasang breadcrumbs pada blog anda untuk memudahkan mesin pencari menelusuri dengan baik artikel-artikel blog
anda.
Sambut
para pengunjung anda dengan tampilan blog anda yang simple, elegan dan menarik
untuk dipandang mata. Dan jangan pernah menyambut para pengunjung blog dengan
blog yang menggunakan widget fan page melayang dengan menggunakan timer. Karena akan
membuat pengunjung blog tidak akan datang lagi dan akan memberikan kesan yang
buruk tentang blog anda yang tidak berkualitas.
Jika
anda mempublish kan artikel hasil karya dari orang lain, dan pengunjung
tersebut telah membaca artikel tersebut sebelumnya, Maka para pengunjung tersebut
akan merasa tertipu dengan artikel buatan anda, Mungkin para pengunjung tidak
akan datang lagi. Karena melihat hasil artikel anda tidak berkualitas.
Jika
blog anda ingin ramai pengunjung,usahakanlah terlebih dahulu apa yang
sebenernya di inginkan pengunjung. Setelah itu anda bisa meminta timbal
balikdengan meminta pengunjung untuk membagikan artikel anda ke jejaring sosial
media seperti twitter,facebook,google plus. Agar lebih memudahkan pengunjung,
buatlah widget-widget share untuk sosial media.
Dengan
cara seperti itu pengunjung kemungkinan besar akan bertambah. Dan bila
beruntung pengunjung-pengunjung anda akan membaca lebih dari satu artikel
halaman yang tentu saja sangat baik untuk menurunkan nilai persentase bounce
rate blog anda.
Melayani
pengunjung blog dengan kemampuan dan keahlian yang anda miliki, jika anda sudah
berjuang keras dalammembangun blig yang sukses, pasti pengorbanan yang anda
keluarkan tidak akan menjadi sia-sia.
Sekian
artikel singkat saya buat, mudah2an dapat bermanfaat buat anda,jaga pengunjung
blog anda, layani mereka. Karena pengunjung adalah raja.terima kasih
No comments:
Post a Comment