Jurus Jitu Membuat Toko Online 100% Sukses Di Facebook

Saat ini pasaran bisnis online semakin berkembang, Para pebisnis online selalu banyak cara memanfaatkan media sosial mereka, sebagai aktivitas bisnisnya, banyak sosial media yang mereka manfaatkan untuk online shopnya, salah satunya facebook. Meskipun terlihat mudah, bisnis online via facebook, tetap memerlukan usaha, kerja keras, kesabaran dan strategi yang tepat. Disini saya akan beberbagi pengetahuan saya tentang cara memanfaatkan media facebook untuk toko online anda.
Agar bisnis anda sukses dipasarkan melalui facebook, ikuti langkah sebagai berikut :
1.    Buatlah akun facebook (FB)
Buatlah akun facebook dengan nama toko online Anda.  Add teman-teman yang menjadi sasaran target sebanyak mungkin, usahakan gunakan maksimal teman (5000 orang) yang anda miliki, Semakin banyak teman, semakin banyak yang akan melihat toko online anda
2.    Pengikut / Follower
Aktifkan pengaturan pengikut (follower) Anda, Cara ini sangat tepat untuk dilakukan, agar orang-orang bisa mengikuti Anda walaupun tidak menjadi teman, hal ini dapat meningkatkan follower toko online anda.
3.    Fanspage / Halaman
Manfaatkan halaman / Fanspage pada facebook anda, buatlah fanspage dengan nama toko online anda, dan usahakan fanspage yang anda buat banyak disukai orang, sebab setiap orang yang suka dengan fanspage toko anda, maka mereka akan tertarik dengan toko online anda.
4.    Buat group untuk toko online anda
Cara ini sangat mudah untuk meningkatkan kinerja toko online anda, sebab teman yang berada di group tak akan pernah ada batasnya untuk mengunjungi group toko online anda.
5.    Buat Fitur Custom Audience yang Bermanfaat
Cara tidak banyak orang yang tahu tentang fitur custom audience ini, sebab fitur berhubungan dengan email, kita baru bisa menggunakan fitur ini setelah kita sudah memiliki daftar email aktif dengan jumlah teman yang cukup banyak. Dengan fitur ini, Anda dapat mengunggah konten Facebook dan akan langsung diarahkan pada pengguna Facebook yang potensial. Selain itu juga Anda dapat memasukkan daftar email pelanggan setia Anda, sehingga Facebook membuat pengaturan untuk tidak lagi mengirimkan posting promosi Anda ke email-email tersebut.
6.    Aktif
Agar toko online anda banyak yang mengunjungi, anda diharuskan selalu memantau akun facebook anda, buat konten yang menarik dengan dilengkapi dengan foto/gambar yang bagus dan jelas serta detail spesifikasi barang/produk yang anda tawarkan/jual. Ramahlah pada pengunjung anda, usahakan menjawab pertanyaan mereka dan menerima saran dari mereka.
7.   Target pasaran yang tepat dan menghasilkan
Tawarkan barang / produk yang sangat popular pada saat ini, targetkan pada teman anda yang benar-benar bias menjadi konsumen anda.
8.   Jujur
Dalam melakukan usaha anda diharuskan untuk berbuat jujur, karena kejujuran sangat penting untuk menjalankan bisnis anda, Buatlah konten yang benar dan jujur, agar para pelanggan bisa percaya kepada toko online anda.

Ingat…kesuksesan bisnis, tergantung dari kerja keras anda…..SALAM BLOGGER

No comments:

Post a Comment