Cara Membuat Hamalan Statis Blog Agar Lebih Seo Friendly

Pagi yang cerah ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat sebuah halaman statis agar sesuai URL halaman yang judul yang telah kita buat.

Banyak orang yang menganggap masalah ini merupakan masalah sepele atau tidak penting dan tidak berpengaruh apa-apa.

Nama untuk sebuah pakar SEO merupakan hal yang harus di perhatikan karena, merupakan hal yang cukup mengganggu. Cukup sederhana bukan ketika kita membuat sebuah halaman statis namun namun judul yang telah kita buat tadi tidak sesuai apa yang di harapkan. Hal seperti itu tentunya kurang baik dalam upaya mengoptimasikan sebuah SEO agar blog kita terlihat ramping dan dapat menempati posisi utama di serch engine mbah google.


Halaman statis merupakan halaman pengting yang biasanya berisi mengenai blog kita, seperti halaman About, Coantact Us, Privasy Policy, Disclaimer dan sejenisnya. 
Halaman statis biasanya di tandai kode atau huruf ( P ) yang terletak dibagian tengah pada sebuah struktur URL, bisanya di gunakan untuk membedakan antara halaman statis dan dinamis, untuk lebih jelasnya bisa lihat contoh halaman yang ada di bawah ini :

Http://namablog.blogspot.co.id/ p/kebijakan-privasi.html
Cara membuat halaman statis di blog agar lebih seo friendly

  1. Masuk pada dashboard blogger anda, dan silahkan pilih menu halaman yang ada di sebelah kiri “ Laman “ Kemudian buat halaman baru.
  2. Pertama isikan judul halman, kemudian isi konten halaman dan pilih deskripsi penelusuran dan jika sudah silahkan klik publikikan

Agar nantinya halaman statis yang telah kita buat dengan judul halamannya, maka kita perlu melakukan untuk membiasakan ketika membuat halaman tulis terlebih dahulu kolom Judul Hamalan sebelum menulis isi atau konten halaman. Hal ini sangat sederhana namu banyak orang yang melupakan.

Dan jika kita lupa dengan hal tersebut seperti kita menuliskan terlerbih dahulu isi konten kemdian baru menuliskan judul hamalan maka halaman statis jadinya akan seperti di berikut :

http://namablog.blogspot.co.id/p/blog-page_234.html

coba jika anda perhatikan maka, akan terlihat kurang baik dan tidak SEO fiendly, blogger saat ini memang belum memiliki fitur Permalink ( atau tautan permanen ) untuk mengedit halaman statis pada saat kita membuat postingan blog. Jadi saya ingatkan jika anda sudah terlanjur membuat postingan blog dan terlebih dahulu mengisi padan baigan konten sebainya anda hapus halaman tersebut dan membuat halaman baru karena ini sangat berdampak pada pencarian kata kunci pada bagian URL anda.


No comments:

Post a Comment